DPR Patungan Rp520 Juta untuk Korban Merapi

VIVAnews - Setelah 15 hari sejak letusan Gunung Merapi, akhirnya DPR mengirimkan berbagai bentuk bantuan untuk korban bencana. Selain uang, DPR mengirim lima minibus paket bantuan untuk para pengungsi Merapi.


"Hari ini diberangkatkan rombongan pertama membawa 10.000 masker, sepatu bot untuk relawan, dan lain sebagainya. Rombongan berikutnya akan menyusul," kata Ketua DPR Marzuki Ali saat pemberangkatan di halaman Gedung Parlemen, Rabu 10 November 2010.

Marzuki menambahkan, lima mobil bantuan itu memuat sejumlah perlengkapan bantuan untuk korban Merapi, antara lain: beras, susu anak, biskuit, sarung, selimut, handuk, baju dalam, alat mandi, pembalut wanita, obat-obatan, sepatu boot, masker, air mineral, dan telur asin.

"Bantuan tersebut akan langsung disalurkan ke lokasi pengungsian Merapi," kata Marzuki. Sementara itu, Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santosa menambahkan, DPR juga mengirim Rp520 juta. Priyo menjelaskan uang itu berasal dari anggota DPR (Rp350 juta), Setjen DPR (Rp60 juta), dan koperasi karyawan DPR (Rp10 juta).

"Rp100 juta telah disampaikan ke Pemda DIY awal November lalu," kata Priyo. Pemberian sumbangan tersebut dikoordinir Sekjen DPR Nining Indra Saleh. Posko DPR Peduli berada di Hotel Wilis, Jalan Sultan Agung Yogyakarta.

Dalam bencana ini, lebih dari 150 orang tewas. Warga yang selamat pun terpaksa mengungsi karena awan panas dan lava mulai masuk ke pemukiman warga. (umi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar